Dua Sutradara Spesialis Horor Indonesia Buat Film Jailangkung

Kamis, 27 April 2017 - 00:07 WIB
Dua Sutradara Spesialis Horor Indonesia Buat Film Jailangkung
Dua Sutradara Spesialis Horor Indonesia Buat Film Jailangkung
A A A
JAKARTA - Dua sutradara Indonesia yang sukses membuat film horor, Jose Poernomo dan Rizal Mantovani kembali berkolaborasi, setelah berpisah selama 16 tahun. Keduanya bekerja bersama untuk menggarap film Jailangkung.

Jose dan Rizal pernah sukses dengan film Jelangkung yang digarap bersama pada 2001, tetapi film terbarunya ini berbeda dengan sebelumnya.

“Tapi Jailangkung ini semuanya baru ya! Nggak ada kaitannya dengan film 16 tahun lalu itu. Mulai sisi cerita, latar cerita, tokoh, kemasan hingga pemain, sangat berbeda. Selain itu, sama sekali tidak ada kaitannya dengan film awal,” kata Rizal.

Jose menambahkan, Jailangkung sebagai film yang benar-benar fresh. Sejak awal, dirinya dan Rizal sepakat untuk tidak melanjutkan franchise sukses garapan mereka.

“Kami berdua memiliki visi yang sama ketika ditawari menggarap film Jailangkung.
Rasanya begitu banyak energi yang ingin kami wujudkan kembali di film kali ini. Bahwa muncul keinginan menghasilkan kembali film fenomenal, itu sudah menjadi bagian dari pekerjaan kami kali ini,” jelas Jose.

Tidak mudah memang menyatukan kembali dua sutradara ini, terlebih mereka telah menghasilkan bermacam film box office. Namun keduanya sepakat mengatasi ego untuk membuat film horor yang luar biasa.

“Kami mengendapkan ego sebelum produksi berjalan. Kami justru menemukan visi baru, rencana-rencana baru yang kami tuangkan semuanya di Jailangkung ini,” papar Jose.

Pada film terbarunya, Jose dan Rizal banyak melakukan eksplorasi cerita dan adegan yang belum pernah digunakan di film-film horor lain. Keduanya juga paham, begitu banyak judul film horor yang membuat penonton imun dengan rasa takut. Beruntung rumah produksi Screenplay Films mengapresiasi karya dua sutradara Indonesia ini.

“Kami tidak yakin rumah produksi lain mau mengakomodasi dan memberikan keleluasaan kepada kami dalam mengeksekusi produksi Jailangkung ini,” ungkap Jose.

Rencananya film horor dengan konsep yang berbeda ini akan dirilis pada Lebaran 2017 nanti.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4294 seconds (0.1#10.140)